Portal Berita Cilegon No1

Tahun 2013 Honor RT, RW & Kader Posyandu Akan Naik

PURWAKARTA, BCO – Tahun 2013 Pemkot Cilegon tetap akan melaksanakan program-program yang pro rakyat. Kebijakan pembangunan yang menyentuh langsung untuk rakyat, program-program itu antara lain, naiknya honor ketua RT dan RW, peningkatan honor kader Pos Yandu, dengan tujuan untuk memacu semangat kinerja RT, RW dan kader Posyandu. Hal tersebut disampaikan Walikota Cilegon H. Tb Iman Ariyadi disela-sela acara halal bi halal yang diadakan oleh Kecamatan Purwakarta, Kamis (6/9/12) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut hadir ratusan masyarakat Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon anggota DPRD Cilegon Dapil Kecamatan Purwakarta Supriyanto, Kepala BKD Cilegon Edi Syuaeli, seluruh Lurah se-Kecamatan Purwakarta, dan sejumlah tokoh masyarakat, alim ulama serta tamu undangan lainnya.

Menurut Iman, peningkatan honor tersebut dilakukan seiring dengan peningkatan APBD Kota Cilegon, dan dengan berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Sekertaris Daerah, dan anggota DPRD Cilegon. Bahkan pemkot sudah berkoordinasi dengan Kementrian Agama untuk membahas honor guru Madrasah. “Insya Allah ditahun 2013 kita juga akan mengusahakan pencairan honor guru Madrasah, tentunya setelah koordinasi dengan pihak terkait, dan ini murni tanpa ada kepentingan apapun.” kata Iman dalam sambutannya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Purwakarta, Juhadi M Syukur, disela-sela kegiatan halal bihalal kepada BCO mengatakan, 19 hari paska lebaran, Kecamatan Purwakarta menggelar halal bi halal. “Sebagai aparatur negara ditingkat kecamatan sudah sewajibnya mempererat tali ukhuwah islamiyah, dengan umaro dan masyarakat. Sebagai pimpinan kecamatan tidak ada salahnya kami meminta maaf barangkali dalam memimpin sebagai manusia tidak luput dari khilaf,”ujarnya.

Juhadi juga berharap dengan acara halal bi halal di wilayah Kecamatan Purwakarta tetap kondusif, saling memaafkan antar masyarakat sehingga tidak terjadi gesekan-gesekan yang menimbulkan perpecahan antar masyarakat Kecamatan Purwakart khususnya dan masyarakat Cilegon umumnya. (*)

Penulis
H Sutanto

Polling

Walikota Cilegon 2015-2020 Pilihan Anda

Mobile Version | Standard Version