Portal Berita Cilegon No1

Ditenggat 31 Desember 2012, Dinas Pekerjaan Umum Percepat Pembangunan Kantor Kelurahan di Kota Cilegon

CILEGON, BCO – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Cilegon sedang mempercepat pekerjaan pembangunan 21 kantor kelurahan yang berada di wilayah Pemerintah Kota Cilegon. Hal ini karena proyek-proyek tersebut harus selesai pada tanggal 31 Desember 2012. 10 kantor kelurahan merupakan proyek perbaikan, sementara sisanya dibangun ulang.


Plt. Kepala Bidang Cipta Karya DPU Cilegon, Johny Husband mengatakan, ada satu kantor kelurahan yang tidak bisa dibangun. ”Satu kantor kelurahan yang tidak bisa dibangun adalah kantor Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan, karena ada kasus sengketa lahan dengan salah satu warga,” kata Johny, dari balik telepon genggamnya, Minggu (16/12/2012).

Menurut Jhony, rata-rata proyek perbaikan tersebut menelan dana APBD sebesar Rp 200 jutaan. ”Untuk proyek rehab tiap-tiap kelurahan berbeda, seperti di Kelurahan Karang Asem mencapai Rp. 700 juta, Kelurahan Cibeber Rp 600 juta. Seluruh pengerjaan proyek baik perbaikan maupun rehab kantor kelurahan, kami targetkan selesai per 31 Desember 2012, sehingga pada awal tahun 2013, pegawai kelurahan bisa menikmati kantor baru tersebut, dan kami berharap dengan kantor baru tersebut pelayananan lebih optimal,” kata Johny

Sementara itu Kepala DPU Kota Cilegon, Yahya Bae kepada BCO mengatakan, perbaikan dan pembangunan beberapa kantor kelurahan di Kota Cilegon berasal dari APBD Tambahan (ABT) APBD 2012.

”Saya yakin kontraktor dalam pengerjaanya akan tepat waktu, dari data laporan yang masuk ke kami, sampai saat ini pencapaian sudah mencapai 92 persen. Dan akhir 31 Desember tepat waktu, itu sudah tidak bisa ditawar lagi,” kata Yahya.

Dihubungi terpisah, Lurah Bendungan, Maman mengatakan, pihaknya optimis dapat menempati gedung baru tersebut awal Januari 2013. ”Melihat dari professional kontraktor,” ujar Maman. (*)

Penulis
H Sutanto

Polling

Walikota Cilegon 2015-2020 Pilihan Anda

Mobile Version | Standard Version