Portal Berita Cilegon No1

Malam Ini Pisah Sambut Kepala Kejari Cilegon, Reda Digantikan Ujang Supriyanto

CILEGON, BCO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon, Senin (18/2/2013) malam ini, sekitar pukul 20.00 WIB, menggelar acara pisah sambut jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cilegon di Hotel The Royal Krakatau Cilegon.

Jika dulu Kejari Cilegon dipimpin Reda Manthovani, saat ini resmi dipimpin Ujang Supriyanto yang sebelumnya menjabat Kajari Sukamara, Kalimantan Tengah (Kalteng). Reda sendiri mendapat promosi tugas untuk menduduki jabatan strategis di Kejaksaan Agung (Kejagung), yakni Kepala Bidang Bagian Pelayanan Luar Negeri.

Mutasi jabatan tersebut, diiringi kenaikan pangkat yang disandang Reda Manthovani yang sebelumnya Jaksa Madya, menjadi Jaksa Pratama Utama.

“Banyak kenangan dengan teman-teman media selama menjabat di Cilegon, apalagi masalah olahraga. Sebetulnya memang berat meninggalkan Cilegon, tapi apa boleh buat ini adalah tuntutan tugas yang harus dilaksanakan sebagai abdi negara,” ujar Reda, melalui pesan Blackberry, kepada Berita Cilegon Online (BCO), tadi pagi.

Reda membenarkan bahwa malam nanti dirinya sudah menyerahkan tugas jabatan Kajari Cilegon kepada Ujang pada Senin 11 Februari 2013 lalu. ”Sertijabnya sudah dilaksanakan di Kejati Banten 11 Februari lalu. Jangan nggak datang ya malam ini, dan mohon maaf kalau selama saya bertugas disini punya salah,” ujar sosok familiar tetapi tegas ini.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh BCO selama di Cilegon kurang lebih setahun dalam menjalankan tugasnya, ia telah berhasil mengungkap beberapa kasus tindak pidana korupsi di Kota Cilegon, di antaranya kasus dugaan korupsi program sertifikasi aset tanah Pemkot Cilegon, yang merugikan keuangan negara sekitar Rp200 juta. (*)

Penulis
H Sutanto

Mobile Version | Standard Version