Portal Berita Cilegon No1

LSM Kompak Kembali Audiensi Dengan Kajari Cilegon

CILEGON, BCO - Setelah sebelumnya beberapa kali melakukan audieni, LSM Komite Pemuda Anti korupsi (Kompak) kembali meminta audiens dengan Kejari Cilegon, Jumat (27/7/12) pagi tadi. Puluhan anggota dan pengurus LSM Kompak datang ke Kantor Kejaksaan Negeri Cilegon dengan maksud menanyakan kelanjutan proses hukum kasus Lahan Pasar Kranggot.

Rombongan tiba sekitar pukul 10.00 wib dan diterima oleh Kajari Cilegon Reda Manthovani. Berdasarkan informasi yang didapat Berita Cilegon Online (BCO), karena Kantor Kejari sedang dalam perbaikan, audiensi terpaksa dialihkan di Rumah Dinas Kajari. 

Tatang Tarmizi, salah satu anggota Kompak mengatakan, kedatangan kompak di kejari menanyakan kasus Lahan Pasar Kranggot. “Kami kesini hanya ingin tahu sampai sejauhmana perkembangan dari kasus tersebut,” ujar Tatang.

Tatang juga menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan mendatangi kantor BPN Cilegon. “Kami akan menanyakan hasil ukur ulang di BPN dan hasil audit oleh BPKP yang diterima oleh BPN dalam waktu dekat. Dan tanggal 2 Agustus nanti kita akan melakukan aksi di KPK,” ujarnya.

Hal senada dikatakan oleh Azwar Anas dari Lsm Jaringan Pemuda dan Mahasiswa Cilegon, menurutnya proses penanganan kasus tersebut terlalu lama. ”Sejak akhir 2011 sampai pengukuran ulang 1 Juni 2012 yang lalu belum ada hasilnya,” kata Azwar.

Sementara itu, Reda manthovani selaku Kepala Kejari Cilegon dihubungi melalui telepon selularnya mengatakan, untuk menuntaskan kasus Lahan Pasar Kranggot dibutuhkan proses yang cukup panjang. “Kami menunggu audit dari BPKP. Hasil pengukuran ulang lahan Terminal Pasar Kranggot baru kita terima seminggu yang lalu, kita proses dan akan kita serahan ke BPKP, selepas itu BPKP akan menghitung bersama staf ahlinya, kerugian berapa, dan kami minta teman-teman LSM bersabar, kita mengikuti prosedur hukum,” pungkas Reda. (*)

Penulis
H Sutanto

Polling

Walikota Cilegon 2015-2020 Pilihan Anda

Mobile Version | Standard Version