Portal Berita Cilegon No1

Ratusan Kader Posyandu Ikuti Seminar Kesehatan, Acara dari CSR PT Chandra Asri

CIWANDAN, BCO - Ratusan kader pos pelayanan terpadu (posyandu) mengikuti seminar kesehatan yang digelar oleh PT Chandra Asri Chemical di Aula ekstripolyta, tepatnya di Kelurahan Gunungsugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Rabu (23/05/12).


Tema seminar tersebut adalah “Peranan Kader Untuk Meningkatkan Kesehatan Masyarakat”. Sebagai narasumber dr. Mudjito dan Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Cilegon Hj Jubaedah. Departemen Manager corporate social responsibility (CSR) Abraham Sinatrawan, dalam sambutannya mengatakan, PT Chandra Asri tetap berkomitmen untuk menyalurkan program-program CSR yang bermanfaat dan positif bagi masyarakat sekitar. “Untuk program CSR tahun 2012, sengaja kami membuat seminar kesehatan yang tentunya akan memberikan manfaat bagi para kader di sekitar wilayah Serang dan Cilegon, dan satuhal yang perlu diingat bahwa PT Chandra Asri tetap berkomitmen menyalurkan program program CSR sepanjang tahun 2012,”ujarnya.

Lebihlanjut Abraham mengatakan, untuk mengejar program millennium development gold ( MDGs), perlu sebuah komitmen yang tentunya berkesinambungan. “Dari butir-butir MDGS ada 8, antara lain bagaimana meningkatkan kesehatan masyarakat, penanggulangan kemiskinan dan kelaparan, pencapaian pendidikan dasaruntuk semua, kesetaraan gender pemberdayaan perempuan, diharapkan pada tahun 2015 akan dicapai oleh banyak negara,”ujarnya.

Abraham juga berharap, PT Chandra Asri dapat memenuhi salah satu butir program MDGs tersebut melalui program CSR di tahun 2012 ini. Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon Suminar, yang sambutannya dibacakan oleh drg Rini, selaku Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat Kota Cilegon, mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT Chandra Asri yang telah menjadi bapak asuh para kader posyandu di sekitar perusahaan PT Chandra Asri. “Atas nama Pemerintah Kota Cilegon, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Chandra Asri yang telah mengadakan acara seminar ini sehingga dapat memberikan manfaat, dapat menambah pengetahuan ibu-ibu kader posyandu dan tentunya menambah erat silaturahmi antara masyarakat dengan perusahaan,” tuturnya.

Lebih lanjut Rini juga menambahkan melalui peran serta pemerintah kecamatan, agar dapat mengajak perusahaan-perusahaan yang lain untuk peduli terhadap masyarakat sekitar. “Kami meminta kepada pemerintahan setempat untuk mengajak perusahaan-perusahaan yang lain agar berperan serta dalam bidang pelayanan kesehatan masyarakat sekitar melalui program CSRnya,”ujar Rini.

Nunung (30), kader posyandu asal Kecamatan Ciwandan mengatakan, seminar kesehatan ini sangat bagus.“Kami selaku kader posyandu mengapresiasi terhadap kegiatan ini dan sangat bagus sekali buatmenambah pengetahuan kami, salah satu materi yang menarik adalah anak sehat bertambah umur juga bertambah berat badannya sesuai dengan garis pertumbuhannya, ini kan banyak yang belum dipahami masyarakat. Kemudian susu formula sejak kapanmulai diberikan, walaupun ada air susu ibu, biasanya susu formula sebagai tambahan sejak umur berapa, inimenarik sekali buat saya, sebagai penambah pengetahuan,” katanya. (*)

Penulis
One

Mobile Version | Standard Version