Portal Berita Cilegon No1

Dispora & Formi Tatar 60 Instruktur Senam di Cilegon

CILEGON, BCO – Besarnya minat warga dalam olahraga terutama dalam rangka membantu  peningkatan derajat  kesehatan dikalangan masyarakat merupakan salah satu bukti di adakannya penataran terhadap para instruktur senam yang berada di Kota Cilegon.


Demikian diungkapkan Wakil Walikota Cilegon H.Edi Ariadi pada saat membuka acara penataran instruktur cabang olahraga senam se-Kota Cilegon di Gedung Olahraga Asa Sport Center Cilegon, Provinsi Banten, Rabu (21/11/2012).

Hadir pada kesempatan itu Kadispora Cilegon, Drs.H. Supriyadi, Sekertaris Dispora Cilegon H. Teten Hertiaman, nara sumber dari Kemenpora Sambiyono, Pengurus Formi Kota Cilegon, serta tamu undangan lainnya.

“Dalam kaitan pembangunan sektor olahraga, Pemerintah Kota Cilegon berupaya untuk terus memperhatikan pada sektor kemajuan olahraga, khususnya pengadaan sarana dan prasarana olahraga yang dibutuhkan di Kota Cilegon, guna menunjang pembinaan cabang olahraga. Hal ini tentunya demi kelangsungan pembinaan yang baik dimasa yang akan datang,”ujar Edi.

Dikatakannya kembali, semoga dengan kegiatan ini kerjasama antara pengurus organisasi olahraga dan Dinas Olahraga akan semakin solid dalam rangka perkembangan dan kemajuan pembinaan olahraga di Kota Cilegon yang akan berdampak pada masyarakat secara umum.
“Terlepas dari apa yang menjadi tujuan kita selaku pemerhati olahraga, yang jelas hal ini memiliki maksud agar tercipta rasa tanggung jawab bersama, dalam upaya membantu pemerintah khususnya dalam kemajuan pembinaan dibidang keolahragaan," katanya.

Sementara itu Kadispora Cilegon Drs. Supriyadi dalam laporan serta sambutannya mengatakan, kegiatan ini selain  memasyarakatkan olahraga senam, juga untuk meningkatkan kemampuan dan skill instruktur senam di Kota Cilegon.
“Dasar hukum kegiatan ini mengacu kepada Undang-undang RI Nomor 3 Tahun 2005 tentang system keolahragaan nasional. Kemudian peraturan pemeritah Republik Indonesia nomor 16 Tahun 07 tentang penyelenggaraan olahraga,” tutur Supriyadi.

Ia juga menambahkan pada kegiatan ini sebanyak 60 orang peserta ikut ambil bagian. "Dari Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia atau Formi, diharapkan selesai penataran ini para instruktur yang telah mengikuti acara ini agar dapat mengaplikasikannya kepada seluruh komponen masyarakat,” ujar Supriyadi. (*)

Penulis
H Sutanto

Polling

Walikota Cilegon 2015-2020 Pilihan Anda

Mobile Version | Standard Version