Portal Berita Cilegon No1

Merak Beach Hotel Tawarkan Keindahan Pantai, Ada Sejak Tahun 1972

MERAK, BCO - Seperti halnya buah kelapa, semakin tua maka semakin banyak santannya. Falsafah ini layak dialamatkan kepada Merak Beach Hotel yang sudah ada sejak tahun 1972. Diusianya yang sudah memasuki kepala 4, hotel tertua di Cilegon ini masih tetap eksis dengan pelayanannya yang prima.


Jika melihat dari sisi bangunan, hotel yang hanya berjarak 2 kilometer dari pintu Pelabuhan Penyeberangan Merak ini memang tidak mentereng seperti hotel-hotel baru yang kian menjamur di sekitarnya. Namun dari sisi fasilitas dan view yang mereka pertahankan keasliannya, hotel ini masih menawarkan sejumlah pesona, khususnya bagi mereka yang senang dengan suasana pantai.

Dengan bangunan yang hanya berjarak 15 meter dari bibir pantai, Merak Beach Hotel menawarkan pesona pantai dengan pasir laut yang menawan. Selain bersih dan terawat, di sekitar pantai disediakan meja-meja untuk pengunjung bisa bersantai dan dengan begitu, para pengunjung dimanjakan dengan keindahan matahari tenggelam (sunset) yang bisa dilihat dengan bebas. Tidak hanya itu, kapal-kapal penyebrangan dan tanker yang kerap melintas atau lego jangkar juga memberikan view yang cocok untuk foto-foto, sekadar dokumentasi pribadi atau fotografer professional sekalipun. “Dari sisi bangunan kita harus akui kalah bagus bila dibandingkan hotel-hotel baru yang ada di sekitar kami. Tapi kami punya pantai yang tidak dimiliki oleh hotel lain, sehingga kami optimis bahwa hotel kami tetap eksis,” kata Pary Emi, General Manajer di Merak Beach Hotel, kepada Berita Cilegon Online (BCO) yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (15/6/12).

Pary menjelaskan bahwa view Merak Beach Hotel sebenarnya akan lebih indah pada petang saat matahari tenggelam hingga fajar menjelang. Pada saat itu suara deburan ombak, dan cahaya dari lampu-lampu kapal, serta perahu nelayan yang kelap kelip di kejauhan menimbulkan suasana romantis nan menawan. “Di malam hari, suasana pantai kami akan semakin terlihat menarik. Dengan 40 kamar yang kami miliki, kami juga siap memberikan suasana berlibur yang menawan,” kata Pary seraya menyebutkan bahwa fasilitas menginap di hotelnya sudah bisa dinikmati dengan harga mulai Rp. 325.000 untuk setiap room. (*)

Penulis
Haikal AF

Mobile Version | Standard Version